kalender

kalender hijriyah

jam

asmaul husna

Asmaul Husna

jadwal adzan

banner link gunadarma

"
Banner Link Gunadarma
".

universitas gunadarma

universitas gunadarma

Seguidores

Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 02 Oktober 2012

          Pada liburan semester 1 tahun 2009 akhir Desember, saat saya kelas 1 SMA. Saya,orang tua, dan adik- adik saya pergi ke padang,sumatra barat. Kota padang ini adalah tempat kelahiran kedua orang tua saya lebih tepatnya di kota Lubuk Basung Kabupaten Agam. Berangkat dari bandara Soekarno Hatta Jakarta jam setengah 11 sampai di kota Padang jam setengah 1. Dari kota padang ke lubuk basung ini kira – kira 3 jam untuk sampai disana. Di sepanjang perjalanan banyak hamparan sawah yang luas, kebun – kebun, dan pohon kelapa yang tinggi yang sangat indah untuk dipandang mata. Sesampai disana ada nenek dan kakek saya. Karena kakek saya tidak bisa melihat saya yang menghampirinya dahulu. Disana udaranya bagus karena jarang kendaraan berlalu-lalang di depan rumah nenekku. Dibawah ini gambar pemandangan dan sawah – sawah.

Karena didekat rumah nenekku bukit – bukit maka udara di sana kalau di pagi hari dingin. Disini saya juga melihat rumah tetangga yang retak atau pun roboh akibat gempa beberapa bulan yang lalu tetapi, di rumah nenekku hanya retak sedikit di bagian dapur. Yang akhirnya diperbaiki menjadi bagus lagi. Disana saya, orang tua saya, dan kedua adik saya datang kerumah tetangga yang ad di sana. Juga datang ke rumah kakaknya bapak kalau disana disebutnya mak uo. Disana kami menginap dan bersilaturahmi dengan mak uo itu. Di hari minggu, di dekat mts sebuah lapangan rumput yang luas yang dipakai untuk pakan taranak (pekan ternak). Disana banyak kerbau dan kambing yang diperjualbelikan. Dibawah ini gambar hewan-hewan di pekan ternak.

Oh ya, disini sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan di sini penduduknya tidak banyak seperti di kota karena ada yang merantau ke jakarta. Disini juga banyak yang memelihara ayam, kerbau, bebek dan lain – lain. Kalau kita ke pasar, ada yang pasarnya buka setiap hari ada juga yang hanya senin dan kamis. Disana kita bisa memancing ikan di kolam ikan. Saya geli saat cacing harus diikat dikail itu. Hiy... Setelah 2 minggu berlalu kami pulang ke depok. Rasanya baru sebentar tapi, kami harus pulang. Sebelum pulang kami membeli oleh – oleh khas padang yaitu keripik balado yang sangat pedas. Untu diberikan ke tetangga, saudara, teman – teman , guru di sekolah saya dan adik saya. Semoga saya bisa berlibur kembali di tanah kelahiran orang tua saya yang indah ini...:) :)

0 komentar: